Sunday 18 July 2010

::: BUAH-BUAH SUBTROPIS :::

Kiwi

Di Indonesia harganya mahal banget. Disini tak berharga. Murah banget. Sekilo buah kiwi hanyalah 1,5 euro!! Kulit buah kiwi berwarna hijau-cokelat keemasan dengan rambut-rambut halus disekelilingnya. Daging buahnya berwarna hijau menggoda. Rasanya ya sama saja dengan yang di Indonesia. Asem, segar.





Plum

Buah ini lupa difoto, udah keburu abis saya makan.. :D
Harganya . Plum ini banyak mengandung enzim yang baik untuk pencernaan. Kulitnya ada yang berwarna merah dan ada yang berwarna ungu tua. Ukurannya sebesar bola sodok (Bilyard). Daging buahnya berwarna kuning tua hampir oranye. Rasanya manis, teksturnya renyah. Bijinya bulat dengan permukaan halus di bagian tengahnya.




Nectarine - persik

Nectarine

Persik

Dari luar bentuknya seperti buah plum, hanya saja ukuranya lebih besar sedikit. Bentuknya bulat tak berujung hanya berpangkal. Kulitnya berwarna merah tua. Jika sudah masak, tekstur daging buahnya sangatlah lunak. Kulitnya renyah dan mengkilat, dagingnya sangat lunak dan berair banyak. Segar sekali dimakan saat musim panas. Bijinya berkerut-kerut kasar di tengah daging buahnya. Nectarine ini masih satu grup dengan buah persik hanya saja nektarin ini lebih berair dibanding persik. Tapi bentuknya sama persis. Kalo aku perhatikan, nektarin itu kulitnya lebih mengkilap sedangkan persik cenderung dove.



Strawberry


Sekotak sekitar setengah kilo, harganya 2-6 euro. Manis, kecut, segar. Merah menyala membuat siapapun tergiur untuk memakannya. Nikmat sekali dimakan dengan dicocol ke cream kocok untuk makanan penutup pada saat waktu makan siang. Bijinya tersebar di seluruh permukaan kulitnya yang merah menyala.



Cherry


Maaf ya dikasih yang udah gigitan... biar kelihatan dalamnya kayak apa.. ;p

Buah ceri segar ya baru pertama kali saya coba disini. Buah ceri ini mahal harganya. Sekitar 4-8 euro per kilo. Warnanya lebih tua dari chery yang biasa diawetkan. Bahkan cenderung merah gelap. Teksturnya sangatlah lunak dan lembut. Tidak renyah seperti yang biasa diawetkan. Bijinya bulat kecil kira-kira 1/3 dari ukuran buah ceri dengan permukaan yang halus.