Wednesday 27 August 2014

NTB20

Dear mahasiswa KKN ku,
Apa kabar dirimu yang sudah kembali ke zona nyamanmu? Kembali memeluk motor gedemu? Kembali duduk di belakang setir bundar yang nyaman.. Kembali menaklukkan jogja dengan bebek saktimu.. Kembali ke tempat dengan segala fasilitas yang memanjakan dan memudahkan dirimu.. Pasti senang! Saya pun pernah merasakannya. Rasa yang begitu ingin meluapkan rasa penat karena menahan segala ketidaknyamanan selama 1,5 bulan melaksanakan KKN di negeri yang indah namun antah berantah, jauh dari segala kenyamanan yang seperti biasanya.

Teman-temanku...
Satu setengah bulan adalah waktu yang sebentar. Namun saya berharap, kalian kembali ke zona nyaman kalian dengan jiwa yang berbeda. Didit yang sekarang bukan lagi didit yang dulu. Debby yg sekarang tidak sama dengan debby yang dulu. Andri yg sekarang bukan Andri yg sebelum KKN. Karena saya yakin, kalian semua, sekarang lebih dewasa. Kalian semua, sekarang lebih bijaksana. Sekarang kalian sudah menjadi lebih cerdas dan tajam dalam berpikir. Ya. Itu semua karena keadaan dan teman-teman di KKN-lah yang saling mendewasakan emosi kita.

Jadi saya harap, janganlah kalian lupakan masa KKN ini. Janganlah kalian jauhi teman2 KKN ini. Janganlah kalian hindari untuk terus berkomunikasi. Jalinlah terus silaturahmi ini. Kuatkan ikatannya. Karena semua yang terjadi selama KKN bukanlah masa menahan diri yang harus dilepas dan dibuang begitu saja ketika kita kembali ke zona nyaman kita. Tapi karena KKN ini kita sama-sama menjadi dewasa.

#soundtrack longlivemyfamily-EndankSoekamti