Tuesday 5 May 2015

Important website to survive in Copenhagen

Denmark dinyatakan sebagai negara dengan penduduk paling bahagia di dunia. Mengapa? mungkin karena segala kebutuhannya sudah di fasilitasi negara. Salah satunya beberapa kemudahan terkait informasi yang sangat mudah di dapatkan di internet. Artikel kali ini akan membahas tentang beberapa website penting untuk bisa dengan mudah melewati masa adaptasi hidup di negara paling mahal ke-5 di dunia pada tahun 2015 versi numbeo. Rata-rata website ini dalam bahasa Denmark, tapi kita bisa memanfaatkan automatic translate dari google.


  1. http://www.dba.dk/. Ini adalah website untuk menjual dan membeli segala macam kebutuhan. Mulai dari barangbaru sampai barang bekas. Mulai dari pangan, sandang, papan hingga sepeda.
  2. http://www.rejseplanen.dk/ Ini adalah website dan aplikasi gratis yang bisa kita unduh untuk merencanakan perjalanan kita. Website ini menyediakan informasi tentang bagaimana menuju ke suatu tempat dengan beberapa pilihan moda transportasi umum, mulai dari bus, s-tog, metro hingga kereta. Bisa juga menggunakan google map, namun aplikasi ini menyediakan informasi lebih detail tentang jam keberangkatan dan kedatangan di tempat tujuan, hingga jalur kereta berada.
  3. https://minetilbud.dk/ Ini adalah website yang menyediakan informasi tentang brosur banyak tempat belanja di Denmark. Dari brosur elektronik ini kita bisa mengecek di beberapa toko terutama yang menjual kebutuhan pangan, ada diskon apa pada minggu ini. Website ini sangat update. Setiap brosur menyertakan waktu mulai dan berakhirnya masa berlaku brosur tersebut.
  4. Pasar barang second? di sini kita bisa mencari jadwal, lokasi, jumlah stand yang ada serta biaya masuk pasar barang bekas tersebut. Ada beberapa pasar yang gratis, namun jika musim dingin, biasanya diadakan di dalam hall sehingga ada biaya sewa hall yang dikenakan pada pengunjung sebagai biaya masuk.


Other important shops

  1. Mall Copenhagen or Fisketorvet. It is near Dybbølsbro st. You can take S-tøg to reach Dybbølsbro st, arriving there, go upstairs, turn left and you can see the building instantly.
  2. Asian shops. You can go to København H central station. If you take S-tøg, go upstairs, turn left and go outside through the left side door. There you can see a lot of Asian shops. Do not hesitate to go to every shop as sometimes one product is not available in all shops.