Friday 14 April 2017

Pernah

"Pernah kulihat dunia dari ketinggian, begitu indah dan semarak. Tetapi, kini saatnya aku belajar untuk terus berjalan dengan merunduk, semoga bisa kulihat yang selama ini luput dari pandanganku.
Pernah kurasakan ingar-bingar kehidupan ini, begitu dinamis dan menggoda, kini saatnya kubelajar untuk sunyi dalam kebisingan, semoga lebih menggetarkan jiwa yang merindu.
Pernah kubertumpu pada kecepatan sang waktu untuk merespons beragam kisah dan cerita, tentu banyak hal yang telah kupelajari dalam waktu yang singkat, tetapi rasanya sudah tiba saatnya kubelajar untuk berjalan perlahan di belakang sang waktu agar bisa kunikmati sepenuhnya perjalanan ini.
Pernah kudengar bisikan cinta yang teramat dalam dari Dia yang tersembunyi, hingga aku pun meronta dalam dekapan-Nya, mungkin sudah tiba waktunya untuk bibir ini berbisik: aku pun mencintai-Mu, dan mohon sembunyikan aku lebih dalam lagi dalam kepak sayap-Mu, dan bawalah kepasrahanku ini terbang kemana Engkau mau."

Penutup dari buku "Dari Hukum Makanan Tanpa Label Halal Hingga Memilih Mazhab yang Cocok" yang ditulis oleh Nadirsyah Hosen.