Wednesday, 2 September 2009

Journey

jam 7.00 waktu indonesia bagian barat, aku boarding ke pesawat Etihad Boeing 777 menuju abu dhabi.
masuk pesawat, membuatku makin sadar, ternyata aku pendek banget... masukin barang ke cabin aja gak nyampe... padahal sepatuku udah lumayan nambah tinggi badan, dan aku udah jinjit... tapi akhirnya bisa juga...

Makan malam di pesawat... hmmm.. menunya potato... sukaanku... begitu dapat, ku coba, ENEG!! coba salad dagingnya.. lumayan lah... seger dikit. Ah, ada yoghurt!! ini sukaanku lagi!! tapi ternyata yoghurtnya full cream.. Hegh... eneg lagi, tapi masih bisa masuk dibanding makan potatonya. perlu beberapa tarikan napas panjang untuk bisa nelen potatonya.. Yang surprise, ada produk indonesia!! krupuk udang buatan pabrik di sidoarjo! Hebat!! terus ada cakenya juga. cake full cream. rati tawar + mentega.. Alhamdulillah...

Sampai Abu dhabi jam 00.04 waktu abu dhabi. transit disana 2,5 jam, lanjut perjalanan ke brussel pake etihad air bus 330. Pesawatnya lebih kecil. Mana orang depanku gendut, jadi mundurin kursi semaksimal mungkin bikin lahanku makin sempit ;( Alhamdulillah...

SAmpai brussel jam 07.55 pagi waktu brussel. antri cek paspor lama banget... terus ambil bagasi, langsung lari ke stasiun di bawah tanah, beli tiket, turun ke platform, keretanya udah berangkat!!! akhirnya nunggu 1 jam lagi untuk kereta berikutnya menuju Gent. Selama nunggu ketemu orang thailand anak Sefo juga. ya udah, jadinya bareng deh.

Di stasiun st pieters gent, dijemput sama monika. dikasih kunci, terus karena barang kita banyak dan berempat, akhirnya monika nganterin 2 anak thailand itu. Aku n mas bakti naik taksi ke kos an.

Samapai di tempat kos, ternyata kosan kita baru banget. Cuma disediain matras, tempat tidur, meja belajar dan lemari (dan aku beruntung karena mas bakti tidak dapat). Gak ada cermin! sprei, dan selimut pun tidak disediakan. kabel internet juga suruh cari sendiri. Tapi monika bilang dia bisa usahain sprei n selimut dari kampus. Mudah2an dapet besok pagi.

Intinya, malam ini harus prihatin dulu... tahu gitu kemarin pesen kamar yang mewah sekalian... Tapi harus tetap disyukuri, Alhamdulilah sampai luar negeri... Oia, satu lagi, air hangatnya gak nyala!! sumpah, wudhu aja rasanya kayak ditusuk2...

Tentang belgia sendiri.... Vandalisme juga ada disini... Tembok dicoret2, gerbong kereta juga. gak beda sama negeri sendiri. pengemis juga ada. tadi belanja sedikit bahan makanan, kami menjumpai pengemis tua di depan toko. Tata kotanya agak aneh. gak kotak, tapi miring2. KAlo keluar teras kamarku,bagian belakang rumah ini, bergabung dengan bagian belakang semua rumah disekitarnya, tapi gak kotak. Miring2 gak jelas, belok2 gitu deh. Jadi bingung ini masuk rumah yang mana. Rumahnya juga bentuknya jadi aneh. kecil menjulang ke atas.

Sekian dulu laporan sore ini. mau makan 'siang' dulu...

Gent, 2 September 2009