Friday 2 July 2010

:: KALO LAPTOP NGAMBEK ::


Di sore hari menjelang maghrib, aku mencoba menyalin foto-foto dari kameraku. Ku masukkan kartu memori kameraku ke dalam slot yang ada di laptop aku. TIba-tiba layarnyanya langsung gelap seketika, tapi lampu layarnya nyala. Yup!! Reaksiku agak berlebihan memang. BAgaimana tidak, masalah dengan laptop adalah berat untukku karena aku benar2 tidak mengerti dengan masalah computer. Semua orang yang kira2 berpotensi bisa menolong dan menenangkan aku, aku hubungi. Kiki rita-mas dimas-mas bakti-aki-mas fahris-kang ichal. Maka dari itu, dwi sayang, lakukan hal-hal berikut:
1. Rajin-rajinlah memindai semua yang masuk ke laptop kamu
2. Ubahlah restore point
3. Bagilah hard disk dan jangan pernah menyimpan data di C
4. Kalau sampai terjadi sesuatu dengan laptop, JANGAN PANIK
5. JANGAN PANIK DAN JANGAN PANIK
6. Matikan komputer, tunggu satu jam (solat dulu), coba nyalakan dan coba masuk ke “safe mode”
7. Selamatkan data penting, dan restore komputer ke waktu terakhir
8. Kalau tidak berhasil juga, JANGAN PANIK
9. Coba pakai UBUNTU dan copy semua data
10. Install ulang DENGAN TENANG
11. Pusing? Kasih Danu/Adit/Kang Ichal :D