Friday 2 July 2010

23 tahun

Sudah 23 tahun aku menjalani hidup ini. Pahit masam, manis dan asinnya hidup selama ini memang sudah aku cicipi, tapi belum semuanya.. baru sekedar mencicipi dan belajar menikmatinya… masih banyak sekali yang perlu aku raih. Menjadi ibu yang baik, menjadi istri yang salehah, menjadi menantu yang santun, menjadi pribadi yang aktif dan produktif, menjadi kakak yang mengayomi, menjadi anak yang berbakti, dan menjadi teman yang menyenangkan.

Setelah 23 tahun aku hidup, aku belajar bahwa:
1. Kalo ingin sesuatu, kita harus focus untuk mendapatkannya.
2. Bahwa apa yang kita inginkan tidak selalu bisa kita dapatkan, tapi kita selalu bisa belajar dari apa yang kita dapatkan.
3. Bahwa sebaiknya menjadi pendengar yang baik lebih dahulu dari pada menuntut banyak
4. Sedih, sedikit kecewa, tapi aku tetap harus bisa menikmatinya..

Hari ini banyak teman yang mengucapkan selamat ulang tahun lewat facebook. Sarana yang lumayan.. Terima kasih untuk semua teman2ku yang sudah ingat dan tiba2 ingat karena ada pengingat facebook. Gimana perasaannya ultah di luar negeri?

Sedih.. teman2 yang dekat disini pun seakan lupa sama ultahku.. tak ada kejutan, tak ada ucapan. Sendiri di kamar sibuk membalas 300 ucapan di facebook.

Senang, mama sms aku!! Selalu mama!! Mama yang selalu bikin aku senang sampai terharu.. makasih mama.. Doa dan usaha mama buat sms aku bikin aku seneeeeng banget.. Makasih juga utk mas fahris yang mengingatkan bahwa aku ultah bareng dengan kanjeng nabi.. Subhanallah… ayo salawat!! Seneng banget diingetin seperti itu.. Huta yang ku telpon dimalam hari dan bisa membuat aku tertawa terbahak2.. Masku yang email kartu ucapan. Seperti biasa. Tak ada yang istimewa dan tak ada usaha lebih. Semoga masku bisa s3 di luar negeri dan bisa merasakan sepinya hati di tengah hingar bingar “luar negeri”. Masku ulang tahun, aku cari kado buat dia, nyiapin kartu ucapan, usaha buat nyetak dan berusaha mengirimkannya supaya tepat waktu sampainya, nelpon dia tengah malam, ngirim email ucapan ulang tahun, semua cara supaya dia tidak merasa kesepian, supaya dia bisa merasakan kehadiranku. Lalu apa yang ku dapat?? SURPRISE!!!!! RASA SEPI DAN SENDIRI di kamar yang mewah dgn pemandangan khas luar negeri yang sangat berbeda dari negera aku dilahirkan—asing. ALHAMDULILLAH!!!

ALHAMDULILLAH, hari ini cuaca cerah banget!! Tidak seperti hari2 kemarin yang selalu hujan dgn derasnya.. Indahnya hari ini ^,^

Alhamdulillah, malam hari aku di kasih surprise sama mas bakti, Johnny, Pauline, and adora. Pauline bikin apple mayonnaise – jadi apple utuh di tulisi dwi 23 pake mayonnaise!! Very good idea!!! Mas bakti beli pasta de nata super gede buat aku!! Senangnya… terus kita main poker n asshole sampai jam2 pagi!! Waw!! Alhamdulillah!! Terima kasih banyak ya Allah!! Dan teman-teman pun ku tagih mengucapkan dalam bahasa Indonesia. Ini salah satu korbannya... ;p


Subhanallah!!! Terima kasih banyak ya Allah!!! Entah kenapa, aneh banget, tapi Cuma kemarin, tgl 26 feb 2010 cuaca di porto bersinar cerah dengan matahari menyinari kota. Hari ini (27 February 2010), cuaca kembali mendung, hujan deras tak bersahabat untuk pergi ke luar.. Luar biasa!!! Terima kasih ya Allah!!

27 Feb 2010, malam hari
Akhirnya menemukan kejutan yang sudah dipersiapkan oleh suamiku yang ber"kongkalikong" dengan mas bakti setelah diberitahu dengan gamblang oleh suamiku... Ini yang bodoh, aku atau yang naruh kejutannya??? Wakakakaka.... JAdi malu sendiri... T,T