Saturday 2 October 2010

Fantastic (F)Tour (2)

18 Dec 2009

Selamat pagi Praha!! Hari ini hari ini hari kedua kami di Praha. Kami mau ke kota tua. Tapi harus nunggu landlordnya dulu. Dia baru datang jam setengah 10 pagi. Setelah menyelesaikan urusan keuangan, kami berangkat jalan kaki. Tujuan pertama adalah Dancing house!! Tapi dalam perjalanan ke sana, tentu saja kami melewati tempat-tempat bersejarah seperti Namesty, dll. Tulisan di Praha ini lebih banyak konsonannya.. Jadi susah sekali untuk mengingat2 nama tempatnya.


Dancing house, Praha
Suhu hari ini -12C!! kami jalan kaki di dinginnya alam!! Brrr… Kami ke Astronomical clock, Lady church, dll. Kami makan siang di Blatnice restaurant. Restoran khas ceko yang menyajikan makanan khas ceko. Kami pesen paket. Saya paket dengan menu sup, ayam dan kentang goreng, dan dessert es krim seharga 127 korona atau setara dengan 5 euro!! (sudah termasuk tip) UAU!! Puas banget!! Makanannya juga enak banget!! Mana dapet makanan begini cantik dan enak dengan harga semurah ini di Belgia. Oia, di ceko ini budayanya ngasih tip! Jadi restorannya gak ada pajaknya. Tapi kami sebaiknya ngasih tip karena ini adalah budaya mereka. Memang sih mereka melayani tidak dengan senyum. Tapi setelah di perhatikan, memang sepertinya orang ceko gak punya senyum… ;)

Setelah makan siang, kami melanjutkan perjalanan. Kami melewati tempat2 bersejarah yang sejalan dengan arah pulang karena kami sudah kedinginan banget!! Gak kuat!! Abis makan siang kok malah tambah kedinginan ya? Apa karena terlalu lama di dalam ruangan? Untung Johnny juga gak kuat. Jadi kami pulang deh ke hostel. Saya solat dan istirahat bentar, terus jam 5 berangkat lagi. Jemput mas bakti di stasiun metro Museum.

Kesan: ARGH!!! Bahasa ceko gak ada yang bisa dibaca!! Konsonan semua!! Gak ada huruf vokalnya, atau huruf vokalnya sedikit banget!! Mumet deh bacanya!! Makanya nama tempat saya gak ada yang inget. Gimana mau inget? Dibaca aja gak bisa.. Hufh…