Tuesday 26 April 2016

China course (2)

Jum’at, 1 April 2016

Bangun jam 5.44, solat dan siap-siap mau ke Neddle Hill, ternyata kami sudah ditinggal 5 menit yang lalu. Yup! Telat 5 menit dan kami sudah ditinggal. Mungkin disuruh Allah untuk istirahat lagi. Semalam aku gak bisa tidur sama sekali. Praktis hanya tidur 2 jam. Setelah itu hanya guling-guling gak jelas. Akhirnya aku kembali ke kamar dan mencoba untuk tidur lagi meski gak bisa.

Setelah sarapan, kuliah dua kali, terus tea meditation versi china, terus kuliah lagi, terus diajarin Tai Chi dasar sama Tai Chi master. Setelah Tai Chi, makan siang dan langsung ke School of Traditional Chinese Medicine di University of Hong Kong. Jam 4.30 kami di Drop di Causeway Bay. Saya satu grup dengan yang kemarin, kami ke Uniqlo. Aku beli celana jins dan kaos untuk Aira. Terus kami mau makan sushi untuk makan malam. Kami jalan kaki mencari restoran sushi berdasarkan google, tapi gak nemu. Akhirnya kami tetap bisa mendapatkan sushi to go, malah diskon 30%. Alhamdulillah. Kami berhasil tiba di bus jam 7.10 lalu makan sushi di bus sambil nunggu yang lain. Jam 7.30 bus berangkat ke Tao fong Shan. Sebenarnya diundang party di rumah Prof. Per. Tapi aku pilih gak ikut. Mending telpon Aira dan istirahat. Semoga malam ini aku bisa tidur nyenyak.

Sabtu, 2 April 2016

Pagi jam 9 kita berangkat ke University of Hong Kong, dept food and nutrition. Di sana kita ada kuliah 2 kali dari Prof. Per. Lalu makan siang di Harbour Palace Restaurant. Menunya enak-enak banget. Banyak dim sum, tidak banyak yang bisa aku makan karena banyak yang pakai babi, tapi cukup membuat aku kenyang. Senang ada Martin dan teman-teman Cina yang menjadi quality assessor ku. Jam 2 kurang 15 kita kembali ke ruang kuliah jalan kaki lewat metro station yang langsung nyambung ke University of Hong Kong. University of Hong Kong ini besar sekali. Seperti mall. Bahkan nyambung dengan metro station. Lalu kuliah 2 kali oleh Prof. Jenifer. Setelah itu kita diminta presentasi 3 menit tentang report kita. Jam setengah 5 selesai presentasi, kita jalan kaki menuju Victoria Peak dengan jalan yang selalu nanjak 1500 m dan 1000 m jalan datar. Keringetku sudah gak karuan. Alhamdulillah tasku dibawain Kevin, mahasiswa bachelor dari Prof. Jenifer yang mengantarkan kita ke atas. Pemandangan dari atas Victoria Peak mengagumk
an. Melihat betapa banyak, padat dan menakjubkannya gedung-gedung pencakar langit menghujam bumi. Tiba-tiba saya kasihan dengan bumi pertiwi. Lalu saya melihat buanyaknya orang di sini dan membayangkan betapa banyaknya manusia di muka bumi. Betapa siapa kah diri ini?
Mejeng bentar

Wefie dari Victoria Peak

Pemandangan Hong Kong dari Victoria Peak

Setelah puas berfoto dari atas bukit, kami turun ke bawah menuju restoran untuk makan malam di Tang’s Cuisine Restaurant. Kevin dan Shid yang memesan makanan. Mereka pesan 15 macam makanan untuk kami bersebelas. Menu itu terdiri dari 5 makanan pembuka, 8 makanan utama, dan 2 makanan penutup. Saya tidak makan 3 jenis diantaranya. Selesai makan sudah pukul 10. Kami pulang dengan taksi yang dibayar oleh kantornya Morten. Alhamdulillahirabbil alamin. Tiba di Tao Fung Shan, aku mandi, solat, lalu tidur jam 12 malam.
Makan malam dengan Kevin dan Shid dari HKU

Lima belas macam menu yang dipesan