Monday 16 March 2015

Kerennya IT service

Adalah suatu hal yang norak (mungkin), tapi buat saya, saya tidak peduli, saya bilang ini keren.

Hari ini laptop saya bermasalah. Mulai dari gak bisa terhubung ke wifi eduroam di kantor, kemudian 2 kali aku ke IT center dan ketika di sana, semua baik-baik saja seolah tidak ada masalah sama sekali, tapi giliran pindah ke Marble Hall yang hanya terpisah satu pintu dari IT center, kembali laptopku gak mau terhubung. Sudah telpon IT service help desk juga, cuma disuruh me-restart komputer. Dan sudah ku restart berulang-ulang juga tidak ada perubahan. Karena sudah bete dengan usaha hari ini yang tidak membuahkan hasil, aku ngajak Honeylet pergi ke Library, barangkali aku bisa dapat koneksi yang lebih baik di sana.

Akhirnya aku sama Honeylet pergi ke Black Diamond Library.

Sampai di perpustakaan, aku diajak keliling sama Honey, ditunjukkin lokasi-lokasi penting. Mana ruang yang harus benar-benar sunyi, dan mana ruangan-ruangan yang bisa tidak terlalu sunyi. Mana tempat untuk isi ulang air minum, dan mana toilet.

Setelah itu, kami memilih untuk duduk di ruangan yang tidak terlalu sunyi. Saya coba untuk terhubung dengan wifi dan berhasil. Namun tetap ada yang aneh dengan laptop saya. Beberapa file yang saya simpan di drive H tidak bisa dibuka entah kenapa.

Akhirnya saya coba telpon IT center via Lync (internet). Setelah saya jelaskan masalah yang terjadi sama laptop saya, saya diminta untuk mengikuti langkah-langkah yang dia sebutkan lewat telepon. Dia meminta saya membuka internet explorer, kemudian mengetik alamat web yang dituju, dan seterusnya. Ternyata dia mencoba untuk menyambungkan diri dengan komputer saya. dengan kata lain, dia bisa akses komputer saya dari jauh entah dimana dia berada. Jadi dia bisa lihat komputer saya dan saya bisa tunjukkan dengan jelas masalah dimana. Kemudian dia melakukan perbaikan-perbaikan pada laptop saya dari jauh. Tapi dia sendiri yang menggerakkan mouse di laptop saya. Saya cuma nonton laptop saya dikelitikin sama dia. Kalau dia butuh pasword, maka saya yang mengetik paswrod saya secara fisik lewat laptop saya yang saya pegang.

Buat saya ini keren banget. dan sensasinya geli. Keren banget!!

Masalahnya banyak file yang entah kenapa tidak bisa dibuka

Lihat pojok kanan atas laptop saya. Tandanya laptop saya sedang diambil alih dari jauh.

Lampu di Perpustakaan

Honeylet

Salah satu pojok yang boleh agak berisik